Jabat Camat Baru di Minas, Dicky Syofyan Gelar Silaturahmi Dengan Upika Dan Tokoh Masyarakat 

Jumat, 21 Oktober 2022 - 16:43:30 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Dicky Syofyan S.STP, diketahui resmi menjabat sebagai Camat Minas setelah dilantik langsung oleh Bupati Siak Drs H Alfedri MSI pada Senin (17/10/2022) kemarin di Siak Sri Indrapura.

Untuk melakukan perkenalkan diri mantan Camat Kotogasib itu pun mengundang seluruh unsur pimpinan kecamatan (Upika) Minas termasuk Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH, Danramil Minas diwakili Peltu S Siambaton hingga seluruh Kepala Kampung/Lurah dan para tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Minas, Jumat (21/10/2022) siang.

Dalam kegiatan itu, Muhammad Darwis S, Sos selaku Sekcam Minas yang sebelumnya menjabat pelaksana tugas (PLT) Camat Minas, ia mengucapkan permohonan maaf jika mana selama ia memimpin kecamatan Minas selaku PLT ada kesalahan yang mungkin dilakukannya.

"Kami mohon maaf jika ada kesalahan selama tiga bulan belakangan ini menjabat sebagai PLT Camat Minas. Mudah-mudahan dengan kepemimpinan Camat baru dapat membawa keberkahan untuk Kecamatan Minas kedepannya," imbuhnya dalam sambutannya.

Sementara itu H Mudasir Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kecamatan Minas, mewakili tokoh masyarakat di Kecamatan Minas ia menyampaikan harapannya agar dengan kepemimpinan Dicky Syofyan, kedepan Minas dapat menjadi lebih baik, dalam kesempatan itu ia juga memperkenalkan adanya paguyuban masyarakat khususnya di Kecamatan Minas yang diberi nama Samijabat (Sakai, Melayu, Minang, Jawa, Batak).

"Terimakasih juga kepada pak Darwis yang telah memimpin Kecamatan Minas selama tiga bulan lamanya, semoga apa yang telah diupayakan menjadi amal ibadah,' imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Camat Minas Dicky Syofyan SSTP, dalam sambutannya ia pun mengucapkan terimakasih kepada Muhammad Darwis yang telah memimpin Kecamatan Minas sebagai PLT dalam kurun waktu tiga bulan belakangan ini.

"Kami merasa bersyukur dengan adanya gabungan antar suku masyarakat yang ada di Kecamatan Minas ini seperti yang disampaikan oleh pak Ketua IKMR. Ini menunjukkan keinginan kita untuk bisa saling menjaga situasi yang kondusif di wilayah Kecamatan Minas khususnya, hal ini tentu dapat membantu kami dalam melaksanakan roda pemerintahan di Minas ini," kata dia.

Sebab menurutnya, untuk saat ini ia masih buta dengan kondisi wilayah di Kecamatan Minas, oleh karena itu kata Sofyan, ia masih membutuhkan pembelajaran dan masukkan terutama dari para tokoh masyarakat maupun tokoh agama yang ada di Minas.

"Bagaimana nanti kedepan kita semua bisa bersama-sama dalam menjalankan roda pemerintahan dan memajukan Minas ini sehingga betul-betul berkah dan dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Minas. Jadi selama kami disini mohon tunjuk ajar dari seluruh stakeholder yang ada," ujarnya.

Diakhir Dicky Syofyan tak lupa memperkenalkan dirinya dengan memaparkan sedikit biografinya kepada para tamu yang hadir. Dicky mengatakan bahwa ia lahir di Desa Jake, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, pada 11 April 1983 silam.

"Lahir di Desa Jake, saya besar di Rengat, orangtua campur, Ayah Banjar dan Ibu saya orang Kuansing, Kemudian saya kuliah di Bandung dan setelah lulus semapt tugas di Rengat Kabupaten Inhu, dan setelah menikah saya pindah tugas di Kabupaten Siak pada tahun 2012. Dan pada 2013 dieprcayakan oleh pak Syamsuar Bupati Siak saat itu, untuk menjadi Camat di Bungaraya, dan pada tahun 2017 saya dipercaya memimpin Kecamatan Kotogasib, dan Alhamdulillah hari ini Oktober 2022 saya masuk ke wilayah Kecamatan Minas," pungkasnya.***

Reporter : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex